Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Bersih Sungai oleh Koramil 01/Banjarmasin Timur Menjaga Lingkungan dan Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T06:59:31Z

BANJARMASIN | Sebagai bagian dari inisiatif menjaga kebersihan lingkungan, Anggota Koramil 01/Banjarmasin Timur yang dipimpin oleh Pelda Heri Priyatno, melaksanakan kegiatan bersih-bersih Sungai Veteran di Kelurahan Kuripan Selasa, (20/8/24) pagi.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 Wita dan melibatkan partisipasi aktif dari Satgas Kebersihan Kelurahan Kuripan serta masyarakat dan pemuda setempat. 

Adapun tujuan utama dari aksi ini adalah untuk membersihkan sampah yang menghambat aliran sungai, mencegah bau tidak sedap, dan mengurangi risiko wabah penyakit seperti DBD, terutama menjelang musim hujan. Selain itu, kegiatan ini berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam membuang sampah serta menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang bersih, nyaman, dan indah.

Disela-sela kegiatan Pelda Heri Priyanto mengatakan bahwa upaya ini tidak hanya memberikan dampak positif pada lingkungan, tetapi juga membangun kesadaran kolektif mengenai pentingnya peduli terhadap kebersihan sekitar.

Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update