Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Kodim HSS Gelar Seleksi Komponen Cadangan Tahun 2022

Minggu, 08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T05:44:33Z

Kandangan | Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan sudah membuka pendaftaran untuk rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Tahun 2022 sejak sebulan yang lalu melalui Koramil jajaran dibawahnya . Mereka yang memenuhi syarat bisa melanjutkan sesi untuk pendaftaran dan mengikuti seleksi administrasi.

Dandim 1003/Hulu Sungai selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. yang diwakili Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1003/HSS Kapten Inf Abdi Brawijaya memimpin pelaksanaan seleksi administrasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD dengan alokasi 35  orang bertempat di Makodim 1003/HSS Jl. A.Yani Kandangan, Senin,  (9/5/2022 ).

Dalam pernyataanya Dandim 1003/HSS melalui Pasi Pers mengatakan pihaknya melakukan langkah awal untuk menyeleksi mana saja calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, bukan anggota TNI/Polri, memiliki semangat untuk menjadi Komcad dan tentunya memenuhi standar kesehatan serta postur yang baik.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia dan tanpa tidak ada biaya.

“Hari ini kita adakan seleksi administrasi bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang memenuhi syarat nantinya akan kita lanjutkan mengikuti seleksi di tingkat Korem 101/Antasari “, imbuh Kapten Abdi.

Lebih lanjut Kapten abituren Secaba 1996 ini menjelaskan nantinya calon komponen cadangan akan melalui beberapa tahapan proses penyaringan terlebih dahulu di antaranya Rikes, Psikologi, Garjas dan mental ideologi. Setelah lulus semua tahapan seleksi mereka akan menerima pendidikan Komponen Cadangan TNI AD di Rindam VI/Mulawarman.

Selama pelaksanaan seleksi administrasi di Makodim 1003/HSS tetap melaksanakan protokol Kesehatan guna menghindari adanya penyebaran covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update