Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

TANAMKAN DISIPLIN DAN RASA CINTA TANAH AIR, POSRAMIL TINGGI NAMBUT LATIHKAN PENGHORMATAN DAN PBB

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T11:21:40Z

PAPUA | Dalam rangka pembinaan Ketahanan Wilayah dan Bela Negara yaitu dengan cara menanamkan jiwa disiplin, taat serta cinta tanah air sekaligus membentuk karakter anak sejak dini, Satuan Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS berikan pelatihan dan pemahaman cinta tanah air kepada anak-anak sekolah dasar Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua (25-05-2022)

Kegiatan yang dilaksanakan ditujukan kepada sebagian anak Sekolah Dasar yang berada di Distrik Tinggi Nambut, dengan mengajarkan sikap dan tata cara penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang sangat penting di ajarkan pada anak-anak dengan tujuan menanamkan cinta Tanah Air dan Bangsa.


Kegiatan ini digagas oleh Kapten Inf Hendi Solehman Samboaga sebagai Danposramil Tinggi Nambut yang bertujuan untuk membentuk karakter sekaligus menjadi instrumen sebagai generasi penerus bangsa sehingga tercipta rasa Nasionalisme yang dimulai dari anak anak sejak usia dini.(ungkapnya).


Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. Mengatakan

"Pemberian pelatihan ini bertujuan agar anak-anak membiasakan siplin, taat dan patuh pada Ideologi Pancasila serta mengingatkan Sejarah perjuangan Pahlawan kita, budaya mencintai tanah air dan bangsa sudah merupakan kewajiban bagi setiap warga terutama anak-anak yang harus dilatih sejak dini agar dewasa kelak menjadi pribadi yang tangguh dan berjiwa patriot".


Pelatihan yang melibatkan Serda Frans, Prada Kikinala dan Prada Akbar adalah "Kegiatan yang kami khususkan buat anak-anak usia dini sampai tingkat Sekolah Dasar dalam rangka membangkitkan rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air serta rasa patriotisme dan Nasionalisme" ujarnya.


Bapak Yambiran Kagoya sebagai kepala suku Tinggi Nambut serta Pihak Sekolah sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang sudah melatih anak-anak kami Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update