Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Ketahui Situasi Dan Kondisi Wilayah, Danrem 101/Ant Kunjungi Kodim 1003/HSS

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T00:40:09Z

KANDANGAN | Guna mengetahui situasi dan kondisi jajaran satuan di bawah Korem 101/Antasari Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Rudi Puruwito, SE dengan di damping Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Agustin Rudi Puruwito beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Rabu (25/05).

Terhitung mulai tanggal 2 Februari 2022 kemarin secara resmi menjabat sebagai Komandan Korem 101/Antasari, langsung Menyusun rencana dan membuat agenda untuk mengunjungi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, yang kali ini agenda yang ke empat mengunjungi Kodim 1003/HSS.


Kedatangan perdananya di Makodim 1003/HSS langsung di sambut dengan hangat oleh Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, SM Bersama Perwira Staf dan Danramil beserta seluruh Prajurit, ASN dan Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XXVI Koorcab Rem 101 Antasari PD VI Mulawarman dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.


Dalam sambutannya Danrem 101/Ant merupakan orang nomor satu jajaran TNI di Kalimantan Selatan banyak memberikan arahan dan penekanan kepada personil TNI, ASN maupun Ibu Ibu Persit yang hadir dalam pengarahan, diantaranya "dalam pencapaian tugas pokok, saya ingin semuanya bisa lebih maju, sehingga kita harus tahu posisi capaian saat ini. Tugas pokok yang sudah diprogramkan harus mencapai kemajuan mulai dari penataan personel dengan memperhatikan tingkat efektivitas dan efisiensi," ucap Danrem.


Lebih lanjut di katakana " Sebagai satauan territorial Pembinaan kemampuan juga harus diperhatikan agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial untuk mengolah potensi geografis dan demografis, sehingga bisa menjadi kekuatan wilayah, dan tidak menjadi potensi ancaman. Setelah semua paham tugas, harus punya indikator keberhasilan," jelas Danrem.


"Jadi prajurit harus bisa menentukan cara bertindak yang tepat dan punya tekad untuk bisa membuat prestasi, namun tetap memperhatikan kesejahteraan keluarga. Hindari segala bentuk pelanggaran, baik laka-lalin, minuman keras, penyalahgunaan narkoba, werving, desersi, perkelahian, dan juga bentuk-bentuk pelanggaran lainnya, agar tidak bertentangan dengan hukum,” terang Danrem.


Diakhir pengarahannya Danrem 101/Ant memberikan tulisan pesan dan kesan untuk menjadi pedoman dan pegangan dalam menjalankan tugas pokok di wilyah "jadilah aparat teritorial yang menjadi harapan masyarakat," tulis Danrem.


Tak ketinggalan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman juga memberikan penekanan melalui tulisan pesan dan kesan kepada Persit Kodim 1003/HSS, "Bawa nama Persit dengan rasa kasih sayang untuk memberikan sumbangsih untuk masyarakat sekitar," tulis Ibu Ketua.


@pendim1003/HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update